Visitasi Akreditasi


24 Oktober 2022

VISITASI TIM PENILAI AKREDITASI

SMA NEGERI 5 KOTA JAMBI

TAHUN 2022

Penilaian Akreditasi SMAN 5 Kota Jambi baru saja dilaksanakan. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk (1) memperolah gambaran kinerja sekolah sebagai alat pembinaan, pengembangan, dan peningkatan mutu; (2) menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan.untuk memberikan penilaian terhadap suatu Lembaga Pendidikan oleh komponen tekait.

SMAN 5 Kota  Jambi adalah salah satu sekolah yang penilaian akreditasinya melalui sistem visitasi.  Kegiatan visitasi dibagi dalam tiga kelompok yaitu Temu Awal, Kegiatan Inti dan Temu Akhir. Kegiatan Temu awal adalah kegiatan pembuka dimana kepala sekolah memberi  kata sambutan dan menyampaikan profil sekolah. Pada Kegiatan inti Bapak Fathoni, dan Bapak Jaka Suyana sebagai Asesor Akreditasi di SMAN 5 Kota Jambi melakukan penilaian dengan menggunakan Teknik wawancara, observasi dan telaah dokumen. Kegiatan wawancara, yang dilakukan oleh asesor yaitu dengan melakukan wawancara terhadap alumni, orang tua wali murid, siswa-siswi, Wakil Kepala Sekolah, Kasubag Tenaga Administrasi Sekolah, Pembina Ekstrakurikuler, Kepala Perpustakaan, Kepala Labor, Guru Bk Dan Guru Mapel.

Kegiatan ini  dilanjutkan dengan kegiatan observasi terhadap proses belajar mengajar, lingkungan sekolah dan sarana pendukung. Kemudian diakhiri dengan kegiatan telaah dokumen.

Seluruh steak holder SMA Negeri 5 Kota Jambi, berharap banyak agar rangkaian kegiatan ini mendapatkah hasil yang maksimal. Terima kasih kepada seluruh warga SMA Negeri 5 yang sudah terlibat aktif dalam mendukung suksesnya kegiatan ini. Terlebih lagi kepada TIM AKREDITASI SMAN 5 Kota Jambi yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam rangkaian kegiatan akreditasi.

 BRAVO SMANEL.


Sumber : SMAN 5 Kota Jambi https://sman5jambi.sch.id
Selengkapnya : https://sman5jambi.sch.id/artikel/47/Visitasi-Akreditasi.html